Jumat, 24 Februari 2017

Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin

Meskipun belum begitu populer di Indonesia untuk mengkonsumsi susu dicampur dengan kunyit, namun campuran susu kunyit ini ternyata memiliki beberapa manfaat yang berguna bagi tubuh manusia. Cari tahu Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin

Selamat datang kembali di halaman Obat Tinnitus yang tak lain adalah salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat-obatan herbal berkhasiat yang pembuatannya menggunakan bahan alami tanpa tercampur bahan kimia sedkitpun. Disini kami bukan hanya memberikan informasi mengenai pengobatan, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, yaitu seputar Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin. Meskipun masih asing, namun ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut informasi lengkapnya.

manfaat konsumsi susu kunyit hangat secara rutin

Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin | Susu kunyit merupakan minuman asal India yang biasa dikonsumsi sebelum tidur. Cobalah mencampurkan kunyit pada susu anda, daripada mencampurkannya dengan sesuatu yang kurang sehat. Ada banyak keuntungan yang bisa anda rasakan saat rutin mengkonsumsi susu kunyit. Mulai dari manfaat untuk kecantikan hingga kesehatan.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup campurkan susu putih yang biasa anda konsumsi dengan satu sendok teh minyak kelapa, seperempat sendok teh bubuk kunyit dan madu secukupnya. Masukan semua bahan ke dalam panci kemudian diamkan hingga mendidih.

Jika rutin mengkonsumsi minuman sehat ini setiap hari anda akan merasakan berbagai manfaatnya. Manfaat susu kunyit diantaranya adalah :

  • Memperlancar pencernaan
Apabila pencernaan Anda kurang lancar, barangkali konsumsi campuran susu dan kunyit ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah ini. Konon, campuran susu dan kunyit ini telah terbukti dalam mengurangi rasa kembung dan melancarakan pencernaan. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda dapat meminum campuran ini ketika hendak tidur dan silahkan rasakan sendiri manfaatnya ketika bangun pagi pada keesokan harinya. Niscaya, pencernaan Anda akan terasa lebih baik.
  • Meredakan nyeri sendi dan arthritis
Nyeri sendi yang biasanya diderita oleh para manula kini dapat diatasi dengan mengkonsumsi campuran susu dan kunyit. Hal ini dikarenakan konsumsi campuran susu dan kunyit juga dipercaya untuk meredakan nyeri sendi, mengurangi pembengkakan akibat arthritis serta memperkuat tulang.
  • Mencegah kanker
Kandungan antioksidan pada susu dan senyawa kukurmin pada kunyit dapat menjadi gabungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas pemicu penyakit kanker. Kandungan antioksidan pada campuran susu dan kunyit ini juga dapat berfungsi untuk meningkatkan fungsi hati, menghambat sistesis protein maupun menghancurkan sel-sel kanker yang bermutasi di dalam tubuh.
  • Meredakan sakit kepala
Kandungan nutrisi dan antioksidan yang terkandung dalam campuran susu dan kunyit konon juga dipercaya dapat mengobati sakit kepala, yang terutama disebabkan oleh kemacetan.
  • Meningkatkan fungsi otak
Kandungan senyawa kukurmin yang terdapat dalam kunyit pada campuran susu dan kunyit juga dapat berguna untuk meningkatkan kecerdasan, memori dan fungsi otak karena terbukti dapat meningkatkan faktor Brain Derived Neurotriphic (BDNF). Hal ini membuat tubuh tercegah dari penyakit degenerasi otak seperti Alzheimer maupun depresi.
  • Membantu menurunkan berat badan
Senyawa yang terkandung dalam kunyit pada campuran susu dan kunyit juga dipecaya dapat membantu tubuh untuk memecah lemak sehingga dapat membantu dalam penurunan berat badan. Untuk memperoleh manfaat ini, Anda dapat mengkonsumsi campuran susu dan kunyit tanpa gula maupun pemanis lainnya secara rutin. Konon niscaya perlahan-lahan, berat badan Anda akan sedikit demi sedikit berkurang.
  • Menjaga kesehatan jantung
Selain manfaat di atas, senyawa kukurmin pada kunyit yang terkandung dalam campuran susu dan kunyit ternyata juga dapat berguna untuk menghambat perkembangan aterosklerosis dan penyakit jantung serta mencegah proses oksidasi yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh saraf dan pembentukan plak yang memicu serangan jantung dan stroke. Campuran susu kunyit ini juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar homosistein yang dapat merusak dinding pembuluh darah pada tubuh Anda.
  • Meredakan kram perut pada saat menstruasi
Kunyit pada campuran susu dan kunyit memiliki sifat antispasmodic yang dapat meredakan kram perut saat menstruasi. Hal ini sangat membantu para wanita ketika menghadapi sakitnya kram perut ketika menstruasi berlangsung.
  • Meredakan batuk dan pilek
Sekali lagi, senyawa kukurmin pada campuran susu dan kunyit ini berguna bagi tubuh manusia salah stunya adalah sebagai antivirus dan anti inflamasi. Dikarenakan senyawa kukurmin pada kunyit dan kandungan vitamin dan protein pada susu, campuran susu dan kunyit ini dapat membantu meredakan gejala batuk kering dan pilek serta bahkan dapat mempercepat proses penyembuhan.
  • Membersihkan racun dalam tubuh manusia
Dengan mengkonsumsi campuran susu dan kunyit, kinerja hati Anda dapat meningkat serta aliran darah dapat menjadi semakin lancar sehingga proses pengeluaran racun-racun dalam tubuh jug adapt berjalan dengan lancar.
  • Meningkatkan kualitas tidur
Konsumsi campuran susu dan kunyit pada malam hari sebelum tidur dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah insomnia maupun gangguan sulit tidur. Kandungan melatonin dan serotonin pada susu dan kandungan kukurmin pada kunyit dalam campuran susu dan kunyit dapat memperbaiki siklus tidur Anda serta maupun membantu Anda untuk terlelap.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
Campuran susu dan kunyit mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah berbagai macam penyakit. Selain itu, campuran ini juga dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih segar dan lebih rileks setelah mengkonsumsinya.

Nah itulah informasi mengenai Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin. Tidak hanya sehat, rasanya juga tak kalah nikmat dengan minuman sehat lainnya. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Mata

Manfaat Konsumsi Susu Kunyit Hangat Secara Rutin

0 komentar:

Posting Komentar